Monday, November 19, 2012

Tidak bisa login ke windows 7

Belum lama ini saya mendapatkan masalah pada laptop saya.Pada saat awal menghidupkan laptop dan akan login masuk ke akun administrator ternyata muncul tulisan
'The User Profile Service service failed the logon, user profile cannot be loaded"seperti pada gambar di atas.Terus saya browsing di google untuk mencari pemecahan masalah ini, tapi semua jawaban dari google yang saya praktekan tidak ada yang berhasil.Tapi pencarian saya tidak sia-sia karena saya jadi tahu penyebab masalahnya.Masalah ini terjadi karena folder user profile telah dihapus atau terhapus secara manual.Setidaknya itu yang saya simpulkan.
Cara mengatasinya adalah dengan cara menghidupkan laptop dengan Safe Mode.Saat booting windows, segera pencet tombol F8 dan pilih Safe Mode seperti gambar di bawah ini.
Saat booting sudah selesai, masuklah ke control panel dan pilihlah user account.Lalu pilih configure advanced user profile properties dan akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Setelah itu pilih user account yang tidak bisa login ke windows dan delete.
Restart laptop.Sekarang saya sudah bisa masuk lagi ke account saya yang bermasalah tadi.
Semoga cara ini juga bisa menyelesaikan masalah anda yang tidak bisa login ke windows 7.







5 comments:

  1. Pake safe mode juga tetep ga bisa gan...

    ReplyDelete
  2. wah maaf ya bro moja, saya gak tau cara laen lg, hehe mgkin km bs cari2 cara laen sndiri

    ReplyDelete
  3. suksessss gann...moga pahala qm berlipat ganda gan krn udah ngebantu org yg kesusahan kayak kita2..

    ReplyDelete
  4. waah,, datanya ilang gan,..

    restorenya gimana yah??

    ReplyDelete